Dumai -
Dumai

Razia Dalam Rutan, Petugas Gabungan Temukan Sajam

Redaksi Redaksi
Razia Dalam Rutan, Petugas Gabungan Temukan Sajam

Karutan Dumai Pance Daniel dan Wakapolres Dumai Ernist Sintinjak memperlihatkan BB yang ditemukan usai penggeledahan, Selasa (6/4/2021). (F: Iwan)

BERKABAR.COM - Petugas Gabungan dari Rutan Kelas IIB Dumai, Polres Dumai dan BNK Dumai menemukan senjata tajam, saat melakukan penggeledahan di empat blok kamar di Rutan, Selasa (6/4/2021) malam.

Penggeledahan kamar penghuni tahanan tersebut langsung dipimpin Karutan Kelas IIB Dumai, Pance Daniel dan Kapolres Dumai Andri Ananta Yudhistira.

Karutan Kelas IIB Dumai Pance Daniel, usai penggeledahan, mengatakan, kegiatan yang dimulai pukul 20.00 WIB tersebut, untuk pencegahan dan kantib serta meningkatkan sinergi antara Rutan Kelas IIB Dumai dengan Polres Dumai dan BNK Dumai.

"Dari penggeledahan di empat blok tadi, kami menemukan HP, senjata tajam seperti gunting, pisau, obeng dan logam," sebut Pance.

Selain itu, tambah Karutan, petugas juga menemukan alat kosmetik, dan benda lain yang tidak diizinkan masuk dalam Rutan.

"Semua barang temuan ini akan kita sita dan segera dimusnahkan," ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Dumai Andri Ananta Yudhistira, menambahkan, giat ini merupakan permintaan Karutan Dumai untuk mengecek kondisi di dalam kamar hunian.

"Kita menyiapkan personil untuk membantu kegiatan ini. Polres Dumai juga mendukung dan membantu keamanan dalam rutan. Apalagi kita mendapat informasi, jumlah tahanannya sangat banyak," sebut Ananta.



Penulis: Redaksi

Editor: Iwan