Dumai -
Dumai

Kapolsek Dumai Kota Jemput Warga Terpapar Covid-19

Redaksi Redaksi
Kapolsek Dumai Kota Jemput Warga Terpapar Covid-19

Suasana Penjemputan Warga Terpapar Covid-19 di Dumai

Bersabar.com -Kapolsek Dumai Kota IPTU HARDIYANTO, S.E, M.S,i ikut 'turun tangan' jemput warga terindikasi terpapar corona virus disease (Covid-19) ke Jl. Melati Kelurahan Dumai Kota Kecamatan Dumai Kota, Jumat (30/4) malam.

"Bahkan jika ada masyarakat yang membutuhkan layanan Kepolisian, silahkan hubungi call center Polsek Dumai Kota, kami akan selalu siap memberikan pelayanan terhadap masyarakat," tutur Kapolsek.

Kapolsek juga mengingatkan segenap lapisan masyarakat yang mengalami berbagai gejala awal Covid-19 agar segera berobat dan berkonsultasi dengan dokter atau petugas kesehatan setempat.

Masih tingginya penyebaran Corona, Kapolsek Dumai Kota kembali mengimbau segenap masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Evakuasi juga melibatkan tenaga medis dari Puskesmas Dumai Kota dilengkapi APD dengan dikawal mobil Patroli Sabhara Polsek Dumai Kota," sambung Dedi sembari memastikan aksi sosial Polisi Dumai tersebut bukan pencitraan tapi bukti komitmen Polri menekan penyebaran Covid-19 di Kota Dumai.

Menurut Kapolsek, korban diduga terpapar Covid-19 sejak Jumat malam telah dibawah pengawasan tim medis didampingi Bhabinkamtibmas Bripka Anwar Dedi turun langsung melakukan evakuasi dari TKP dan juga langsung mendampingi AY sampai mendapatkan penanganan medis di RSUD Kota Dumai.

"Alhamdulillah korban yang diduga terpapar bersama pihak keluarga faham dan mengerti bahkan koperatif ketika di evakuasi ke RSUD Kota Dumai, hal tersebut murni kami lakukan sebagai langkah pencegahan bertambahnya angka kasus positif dan angka kasus meninggal dunia karena terpapar Covid-19" sebut Kapolsek, Sabtu 21 April 2021.

Untungnya, kata Kapolsek, korban inisial AY diduga terpapar Covid-19 akhirnya bersedia dilakukan isolasi di RSUD Kota Dumai.

AY diduga kuat terpapar Corona virus disease berdasarkan riwayat keseharian korban berjualan barang harian di kios depan rumah dan korban telah mengalami demam sudah sekitar seminggu terakhir.

Kapolsek mengatakan AY dari dari hasil pemeriksaan Rapid Antigen Positif, AY juga mengalami gejala Terkonfirmasi Positif Covid 19 yaitu gejala klinis demam dan memiliki Penyakit Komorbid (penyakit penyerta) Diabetes.

Sebagai bentuk keseriusan Polri, Kapolsek turun langsung mengevakuasi AY (52) setelah mendapat laporan dari Bhabinkamtibmas yang melaporkan adanya warga dinyatakan Positif Rapid Antigen dan memiliki gejala diduga terpapar Covid-19, selanjutnya membawa AY ke RSUD Kota Dumai untuk perawatan.

Aksi komitmen Polri mengentaskan penyebaran Covid-19 tersebut bukan sekedar omongan semata di media dan atau patroli razia masker dan kerumunan, tapi juga membuktikan keseriusannya dalam menekan penyebaran Covid-19 di Kota Dumai, bahkan tidak segan-segan turun langsung mengevakuasi korban yang diduga positif.


Penulis: Redaksi