Dumai

Bersatu Melawan Narkoba: Kota Dumai Jadi Pusat Peringatan HANI 2024

Redaksi Redaksi
Bersatu Melawan Narkoba: Kota Dumai Jadi Pusat Peringatan HANI 2024
diskominfotiksandumai

BERKABAR.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Dumai, H Indra Gunawan SIP MSi memimpin Rapat Koordinasi Persiapan Kegiatan Deklarasi Anti Narkoba Peringatan Hari Anti Narkoba International yang bertempat di Ruang Rapat Teratai Kantor Wali Kota Dumai, Kamis (13/06/2024).


Rapat Koordinasi Persiapan Kegiatan Deklarasi Anti Narkoba Peringatan Hari Anti Narkotika International (HANI) tersebut bertujuan untuk memantapkan rencana dan persiapan teknis dalam mempersiapkan memperingati Hari Anti Narkotika Internasional yang akan di pusatkan di Kota Dumai.


Mengenai hal tersebut Pemerintah Kota Dumai perlu mengkordinasikan pelaksanaan Hari Anti Narkotika Internasional ini dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 sampai dengan tanggal 26 Juni di Taman Bukit Gelanggang.


Untuk pelaksanaanya Hari Anti Narkotika International tersebut akan juga dilaksanakan secara online maupun offline serta juga akan dihadiri oleh Kepala Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia.


Direktur Advokasi BNN Republik Indonesia Brigjen Pol Drs Jafriedi MM, menjelaskan secara nasional angka penyalahgunaan Narkotika 1,73 persen dari jumlah penduduk Indonesia.


"Isu strategisnya adalah Narkoba berasal dari luar negeri lebih dari 80 persen jumlahnya, kita harus melawan jangan sampai satu generasi di Kota Dumai ini terkena Narkoba, untuk itu kita laksanakan deklarasi disini tujuannya untuk melawan, kita sama-sama berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah kita melawan narkotika dengan cara mendeklarasikan melawan narkotika, kita ingin masalah narkoba ini makin lama makin hilang karena kedepan generasi muda ini sumber daya manusia yang luar biasa untuk merebut menjadi generasi emas," ucapnya.


Pada kesempatan tersebut Sekda Kota Dumai, H Indra Gunawan SIP MSi menyampaikan karena Pemerintah Kota Dumai mendukung penuh pelaksanaan Hari Anti Narkotika Internasional tersebut.


"Kita akan mendukung penuh pelaksanaan Hari Anti Narkotika Internasional tersebut, kami juga akan mendukung perlengkapan-perlengkapan yang dibutuhkan oleh Badan Narkotika Nasional, pihak dari BNN bisa koordinasikan ke kami," sebutnya.


Turut hadir juga pada kesempatan tersebut yaitu, Forkopimda, Kadis Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Para Pimpinan Perusahaan, Para LSM dan Ormas, BEM, serta Tokoh Masyarakat.



Sumber: diskominfotiksandumai

Penulis: Redaksi

Editor: Iwan