• Home
  • Dumai
  • Tingkatkan Daya Saing Siswa, PT ESM MoU Dengan Tujuh SMK di Dumai 

Tingkatkan Daya Saing Siswa, PT ESM MoU Dengan Tujuh SMK di Dumai 

Senin, 28 Oktober 2019 15:59:00
BAGIKAN:
PT ESM untuk Berkabar.com
BERKABAR.COM - PT Energi Sejahtera Mas (ESM) yang berlokasi di Jalan Raya Lubuk Gaung Dumai melakukan Penandatanganan Kerjasama dengan 7 SMK yang ada di Kota Dumai, Rabu (23/10/19) di Pekanbaru. 
 
Penandatanganan yang difasilitasi Dinas Perindustrian Provinsi Riau ini dipimpin Kadis Perindustrian Drs Asrizal MPd, dan dihadiri Dinas Pendidikan Provinsi Riau dan Disnakertrans Provinsi Riau.
 
Direktur HR PT ESM B Ricky Delimarta kepada Berkabar.com mengatakan, kegiatan ini sejalan dengan Instruksi Presiden No 9 Tahun 2016 tentang Revitalisasi Sekolah Menengah Kejuruan.
 
"Dimana SMK diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan daya saing para siswa SMK di dunia industri," ucap Direktur HR PT ESM B Ricky Delimarta didampingi Manager HR Arief Setiono, Senin (28/10/19).
 
Untuk itu, lanjutnya, dengan adanya MoU ini diharapkan dapat mewujudkan dan mengembangkan SMK berbasis kompetensi dalam rangka menghasilkan lulusan yang kompeten sesuai dengan kebutuhan industri.
 
Ditambahkan B Ricky Delimarta, PT Energi Sejahtera Mas melakukan penandatanganan MoU dengan 7 SMK yang ada di Kota Dumai yaitu: SMKN 2, SMKN 3, SMKN 4, SMKN5, SMKN 6, SMK Taruna Persada Dumai dan SMK Farmasi Ikasari Dumai.
 
Sementara itu MoU tersebut ditandatangani langsung Direktur HR PT ESM B Ricky Delimarta didampingi Manager HR Arief Setiono dan pihak SMK.
 
"MoU ini meliputi Pembinaaan SDM dan pendampingan pengembangan proses inovasi teknologi, Praktek kerja Industri, Pemagangan industri bagi Guru, Penyelarasan kurikulum sesuai dengan kebutuhan," terangnya.
 
Terakhir, Direktur HR PT ESM B Ricky Delimarta berharap dengan adanya Mou tersebut, SMK diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan daya saing para siswa SMK di dunia industri dengan SMK lainnya di kota-kota besar.(*)
 
 
Penulis: Adel Iskosa
Editor: Iwan 
 
 
 
BAGIKAN:
KOMENTAR
heriweb