• Home
  • Dumai
  • Polres Dumai Tilang 208 Pengendara

Operasi Siak 2017

Polres Dumai Tilang 208 Pengendara

Senin, 15 Mei 2017 16:34:00
BAGIKAN:

Berkabar.com - Selama 3 hari melaksanakan operasi patuh siak 2017, satuan lalulintas (Satlantas) Polres Dumai menilang 208 pengendara pelanggar lalulintas dan menegur 38 pengendara lainnya yang kedapatan melakukan pelanggaran.

Pengendara yang melakukan pelanggaran kasat mata menjadi target penindakan oleh pihak kepolisian dalam razia yang akan dilaksanakan selama 14 hari kedepan sesuai dengan perintah dari Kapolri.

Kapolres Dumai AKBP Donald Happy Ginting melalui Kasatlantas Polres Dumai AKP Emil Eka Putra didampingi KBO lantas Polres Dumai Iptu Nurahim, Jum'at (12/5) membenarkan kalau pihaknya sudah menilang dan menegur sejumlah pelanggar lalulintas.

"Hingga 3 hari pelaksanaan razia yang dilakukan sudah 208 pelaku pelanggar lalulintas yang kita tilang dan 38 teguran kita sampaikan kepada pengendara atas pelanggaran yang mereka lakukan," ujar Iptu Nurahim.

Dikatakan pria yang biasa disapa Baim ini untuk pelanggaran didominasi oleh kendaraan roda 2 dengan pelanggaran dominan tidak menggunakan helm, berboncengan lebih dari 2 orang serta melanggar rambu -rambu lalulintas.

" Untuk razia kali ini kita memberlakukan tilang elektronik atau E tilang kepada pengendara yang melakukan pelanggaran. Proses E tilang akan terus kita lakukan selama tidak ada kendala jaringan elektronik sekaligus menyukseskan program Kapolri," tambahnya.

Diterangkan Baim dari 208 tilang, pada hari pertama kita melayangkan 62 surat tilang, 78 surat tilang diberikan kepada pelanggar lalulintas pada hari ke 2 dan 68 tilang di hari ketiga razia.

Sementara untuk razia akan difokuskan pada 4 titik yang selama ini dinilai sangat rawan akan tindak kecelakaan yakni, jalan Ombak, Jalan Sudirman, Jalan Suka jadi dan Jalan Soekarno-Hatta Bagan Besar, tambahnya.

Razia yang diperkuat oleh 60 personil ini sesuai dengan arahan Kapolres dilakukan dengan sistem hunting atau mendatangi sejumlah titik rawan pelanggaran dan tidak lagi razia terpusat di satu titik sebagaimana razia razia yang dilakukan sebelumnya.

Penulis: Deka Handani

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Illog Diduga Marak di Hutan Senepis, Kapolres Turunkan Tim

    Berkabar.com - Aktivitas ilegal loging (Illig) diduga masih saja  berlangsung di wilayah Kecamatan Sungai Sembilan, Kota
  • Kampung Dalam Bersih-bersih, Dikunjungi Dandim Dan Kapolres Dumai

    Berkabar.com - Ratusan orang petugas dari gabungan intansi Polri dan TNI pagi itu terlihat berkumpul di halaman Sekolah Pelayanan di Jalan Cendrawasih RT 03

  • Kapolres Dumai Pimpin HUT Bhayangkara Ke 71

    Berkabar.com - Kapolres Dumai AKBP Donald Happy Ginting pimpin upacara HUT Bhayangkara ke 71 yang dihadiri Wakil Walikota Dumai

  • Tawarkan Cewek Bookingan Pakai Bigo Live, ABG Umur 17 Tahun Ditangkap Polisi di Kamar Wisma Kota Dumai

    Berkabar.com - Aparat Satuan Reserse Kriminal Polres Kota Dumai Provinsi Riau, meringkus seorang wanita terduga Mucikari online,

  • KOMENTAR