• Home
  • Dumai
  • Penyidik KPK Geledah Kantor Sekdako dan Rumah Dinas Walikota Dumai

Penyidik KPK Geledah Kantor Sekdako dan Rumah Dinas Walikota Dumai

Selasa, 13 Agustus 2019 15:13:00
BAGIKAN:
hrc/net

BERKABAR.COM - Diduga terkait status tersangka suap dan gratifikasi Walikota Dumai Zulkifli AS, bebrrapa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan penggeledahan kantor sekretariat Pemko Dumai, Selasa (13/08/19) pagi sekira pukul 11.00 WIB.

Para penyidik KPK teraebut dikawal tiga personil kepolisian bersenjata lengkap. Mereka masuk ke ruangan Bagian Pengadaan Barang dan Jasa yang berada di lantai dasar kantor Sekretarian Dumai.

Para penyidik KPK berpakaian rompi coklat memeriksa sejumlah dokumen. Mereka juga mememinta keterangan dari pegawai Pemko Dumai.

Belum ada keterangan resmi terkait pemeriksaan yang dilakukan oleh Tim KPK di kantor bagian pengadaan barang dan jasa Pemko Dumai.

Sementara itu pantaun dilapangan kegiatan rutinitas di sekretariat Pemko Dumai masih berlangsung normal seperrti biasa.

Juga belum ada keterangan resmi KPK terkait kegiatan penggeledahan tersebut. Juru bicara KPK Febri Diansyah yang dihubungi belum memberi jawaban.

Geledah Rumah Dinas Walikota
Selain mengeledah kantor Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Kota Dumai, KPK juga menggeledah rumah dinas walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi di Jalan Putri Tujuh Dumai, Selasa (13/08/19).

Informasi yang dirangkum, empat penyidik komisi anti rasuah itu datang menggunakan dua unit mobil Innova. Petugas yang mengenakan rompi berwarna krem langsung masuk ke rumah dinas lewat pintu depan sekira pukul 10.00 WIB.

Sementara di luar pintu berdiri empat orang petugas dari kepolisian bersenjata lengkap.

Belum diketahui apa yang dilakukan oleh KPK di kediaman walikota. Hingga berita ini dirilis, petugas KPK masih berada di dalam rumah dinas.

Pantauan lapangan, kediaman walikota terlihat lengang, hanya ada petugas security yang berjaga di luar pagar.

Saat ditanya, petugas security enggan memberikan keterangan kepada awak media.

Ini kedua kalinya KPK mendatangani rumah dinas walikota. Sebelumnya, tim penyidik KPK melakukan penggeledahan pada 26 April 2019 di tempat yang sama.

Saat itu KPK membawa dua koper diduga berisi berkas hasil dari penggeledahan.

KPK juga menggeledah mobil dinas Walikota Dumai. Ada tiga unit mobil yang digeledah, pertama mobil Toyota Navy, mobil Nissan X-trail dan Toyota Alphard yang terparkir di kediaman walikota.

 

 

Sumber: riauterkini dan halloriau
Editor: Iwan

 

BAGIKAN:
KOMENTAR