• Home
  • Dumai
  • Kampung Dalam Bersih-bersih, Dikunjungi Dandim Dan Kapolres Dumai

Kampung Dalam Bersih-bersih, Dikunjungi Dandim Dan Kapolres Dumai

Senin, 17 Juli 2017 17:29:00
BAGIKAN:

Berkabar.com - Ratusan orang petugas dari gabungan intansi Polri dan TNI pagi itu terlihat berkumpul di halaman Sekolah Pelayanan di Jalan Cendrawasih RT 03 Kelurahan Laksaamana Kecamatan Dumai.

Wilayah yang juga di kenal dan disebut-sebut sebagi kampung dalam pagi itu di ramaikan dengan petugas dari sejumlah petugas bersenjata sapu dan serok sampah untuk melakukan aksi Gontong Royong bersama membersihkan lingkungan itu dari sampah.


Ikut lansung turun kelapangan dalam pelaksanaan gotong royong Kapolres Dumai AKBP Donald Happy Ginting SIK.MSi bersama jajarannya kabag, Kasat dan Kapolres. Komandan Lanal Dumai Letkol Kav Hedra Handrian S, Azwir Azahar Efendi selaku camat Dumai Kota, Mayor inf J sirait Danramil 01 Dumai, Kapten Cpm Tari Mujoko Dan sup PM AD Dumai.

Sekitar Lima Ratus pasukan gotong royong itu juga di ikuti oleh siswa sekolah pelayaran dan dinas kebersihan kota Dumai dibagi menjadi enam kelompok untuk menyerbu sampah yang berserakan di wilayah tersebut.

Sasaran enam kelompok ini untuk membersihkan sampah di Jalan Cendrawasih, Jalan Nuri, Jalan Kaswari, Jalan Jawa, dan Jalan Kutilang.

Kapolres Dumai AKBP Donald Happy Ginting SIK MSi menyampaikan kegiatan ini merupakan suatu budaya dan agenda dalam kehidupan yang mesti terus dijaga dan dilestarikan.

“Kebersihan di Kelurahan Laksamana untuk menghidupkan kan kembali budaya gotong royong. Dengan sasaran nanti nya wilayah ini kita jadikan kawasan wisata pesisir. Dan mengubah pandangan buruk terhadap lingkungan ini ditengah-tengah masyarakat selama ini,”Ujar nya jelas.

Komandan Lanal Dumai Letkol Kav Hedra Handrian S juga menyampaikan kegiatan ini gerakan awal untuk merubah kegiatan negatif yang selama ini terjadi di kawasan tersebut.

“Kita berharap masyarakat yang berada dilingkungan ini depat terus menerapkan hidup bersih dan menjadi kan wilayah mereka objek wisata kunjungan favorit bagi wisatawan yang berkunjung. Sehingga program Dumai bebas narkoba terwujud sempurna,”Pungkas nya.

Terpantau dilapangan, lingkungan kampung dalam terlihat ramai dan aksi Bersih-Bersih berjalan lancar. Sampah terkumpul dan segera diangkat mengunakan mobil dinas kebersihan untuk di buang. Suasana nyaman dan bersih mulai tercipta setelah kegiatan tersebut.

Penulis: Rahmad

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Kapolres Dumai Pimpin HUT Bhayangkara Ke 71

    Berkabar.com - Kapolres Dumai AKBP Donald Happy Ginting pimpin upacara HUT Bhayangkara ke 71 yang dihadiri Wakil Walikota Dumai

  • Tawarkan Cewek Bookingan Pakai Bigo Live, ABG Umur 17 Tahun Ditangkap Polisi di Kamar Wisma Kota Dumai

    Berkabar.com - Aparat Satuan Reserse Kriminal Polres Kota Dumai Provinsi Riau, meringkus seorang wanita terduga Mucikari online,

  • Budayakan Gotong Royong

    Berkabar.com - Walikota Dumai Zulkifli AS memimpin lansung Gotong royong (Goro) di sepanjang Jalan Sudirman dengan target pember

  • Tingkatkan Sinergitas Berkeadilan

    Berkabar.com - Untuk mempercepat waktu penyelesaian suatu kasus, Polres Dumai terus melaksanakan kegiatan silaturahmi guna mempe

  • KOMENTAR