• Home
  • Dumai
  • Baru Terbentuk, IKAS Dumai Langsung Tancap Gas

Baru Terbentuk, IKAS Dumai Langsung Tancap Gas

Rabu, 06 November 2019 21:30:00
BAGIKAN:
Humas IKAS untuk berkabar.com
Para anggota IKAS serius mendengarkan tausiah agama.

BERKABAR.COM - Ikatan Keluarga Angkutan Sewa (IKAS) Dumai, menggelar silaturahmi bersama anggota dan pengurus dengan mengadakan wirid bulanan, Selasa (5/11/2019) malam.

Wirid bulanan usai pembentukan kepengurusan organisasi untuk tiga tahun mendatang ini digelar di kediaman Penasehat IKAS, Adrimen, Jalan Melati Kelakap Tujuh.

Wirid ini merupakan wirid perdana setelah beberapa hari terbentuknya kepengurusan dengan dihadiri lima puluhan anggota yang baru tergabung dalam organisasi tersebut.

Wirid kali ini selain membicarakan langkah dan program-program organisasi kedepan juga ada tausiah agama yang disampaikan Ustadz Izron.

Wakil Ketua IKAS Yanto, mengatakan, wirid yang digelar setiap bulan itu tak sekedar gelak tawa, makan minum saja. Tetapi mampu mengaktualisasikan sisi silaturrahim itu sendiri, yakni adanya siraman rohani untuk penyegaran terhadap mental spritual.

"Mudah-mudahan dengan adanya wirid bulanan dan tausiah agama ini bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT," ucap Yanto usai tausiah agama disampaikan Ustadz.

Yanto yang mewakili Ketua IKAS berharap kegiatan wirid bulanan hendaknya terus dilakukan karena banyak manfaatnya bagi anggota IKAS. Baik di dunia maupun di akhirat.

"Untuk itu mari kita ramaikan dan hadir setiap wirid bulan digelar. Saat ini dari 106 anggota yang terdaftar baru 50-an anggota yang sempat hadir. Mudah-mudahan wirid akan datang bisa hadir semua," harapnya.

Untuk diketahui guna meningkatkan tali silaturahmi sesama umat beragama, para agen travel, umumnya mangkal di Terminal Pelabuhan Penumpang Pelindo Dumai, kembali mengaktifkan organisasi untuk wadah mereka berkumpul di luar aktifitas sehari-hari.

Wadah untuk mempererat tali silaturahmi dan terbuka bagi umum ini terbentuk setelah beberapa di antara mereka duduk bersama hingga muncul ide membentuk organisasi.

Bermodal dengan kesepakatan dan semangat lantas terbentuklah sebuah organisasi yang bersifat sosial dan diberi nama Ikatan Keluarga Angkutan Sewa (IKAS) Dumai berikut dengan kepengurusannya.

Adapun Ketua IKAS dipercayakan kepada Wandesta, Wakil Ketua Yanto Jabu, Sekretaris Syafroni alias Roni Ringgit, Bendahara Dewi Puspita.

Sementara Penasehat IKAS Adrimen, Ajo Awal, Karsa Putra, Edi Raja, Edisman, Rahman dan Pendi Bronjes.

Sedangkan bagian Humas dipercayakan kepada Buyung Andre yang dibantu Yono, Nop, Akang, Red, David, Al dan Iwan Media.

Untuk Bidang Keagamaan dikoordinir El Taxi, Jon, Iwan dan Ijal.


Penulis: Iwan

BAGIKAN:
KOMENTAR
heriweb