Advertorial

Apical Dumai Lakukan Normalisasi Parit di Lingkungan Warga Sekitar Perusahaan

Redaksi Redaksi
Apical Dumai Lakukan Normalisasi Parit di Lingkungan Warga Sekitar Perusahaan

Apical Dumai normalisasi parit di Jalan Pelajar 01 RT 006, Kelurahan Lubuk Gaung, Sungai Sembilan, Kota Dumai, Kamis (2/5/24).(f: Humas Apical Dumai)

BERKABAR.COM - Apical Group, salah satu pengolah minyak nabati terkemuka melalui PT Sari Dumai Sejati (PT SDS) melakukan pelaksanaan normalisasi parit di Jalan Pelajar 01 RT 006, Kelurahan Lubuk Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai pada Kamis (2/5/24) kemarin.

Normalisasi parit Jalan Pelajar 01 RT 006, Sungai Sembilan, Kota Dumai, Kamis (2/5/24).(f: Humas Apical Dumai)


Adapun parit yang dinormalisasi yakni sepanjang 200 meter (sisi kiri), 200 meter (sisi kanan) dan lebar parit sekitar 1 meter dengan kedalaman 1 meter. Kegiatan serupa juga telah dilaksanakan di Jalan Sukabumi pada 29 April 2024 lalu dengan normalisasi parit sepanjang 200 meter, lebar 2,5 meter dan kedalaman 2 meter.

Humas Apical Dumai, Zulfahmi, menyampaikan bahwa kegiatan normalisasi parit ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian perusahaan dalam hal menjaga lingkungan di sekitar operasional perusahaan.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial perusahaan (Apical Dumai, red) dan dapat dilaksanakan dengan lancar berkat kolaborasi yang baik antara warga RT 006 Kelurahan Lubuk Gaung dengan Apical Dumai,” imbuh Zulfahmi.

“Normalisasi ini dilakukan agar parit menjadi lancar tanpa sumbatan sampah yang dapat menyebabkan banjir,” tambah Zulfahmi.

Salah seorang tokoh warga, yang juga merupakan Ketua RT 006 Lubuk Gaung, Ismail, mengungkapkan apresiasinya kepada Apical Dumai atas bantuan kegiatan normalisasi parit di wilayahnya.

“Kami sangat berterima kasih atas kepedulian perusahaan kepada warga sekitarnya. Normalisasi parit ini sangat bermanfaat bagi warga agar saluran air menjadi lancar sehingga meminimalisir terjadinya banjirdi kawasan RT 006 Lubuk Gaung,” ucap Ismail.

Tentang Apical
Apical adalah pengolah minyak nabati terkemuka dengan jejak global yang berkembang. Pengilangan mid-stream kami yang terintegrasi secara vertikal dan pemrosesan hilir bernilai tambah menjadikan kami pemasok integral yang mendukung kebutuhan berbagai industri yaitu makanan, pakan ternak, oleokimia, dan bahan bakar terbarukan, termasuk bahan bakar penerbangan berkelanjutan atau sustainable aviation fuel (SAF) yang memungkinkan pengurangan besar emisi CO2.

Hingga saat ini, dengan aset terintegrasi di lokasi yang strategis mencakup Indonesia, Cina, dan Spanyol, Apical mengoperasikan sejumlah kilang, pabrik oleokimia, pabrik biodiesel, dan pabrik penghancur kernel. Melalui usaha patungan, Apical juga memiliki operasi pemrosesan dan distribusi di Brasil, India, Pakistan, Filipina, Uni Emirat Arab, Amerika Serikat dan Vietnam.

Pertumbuhan Apical dibangun di atas fondasi keberlanjutan dan transparansi, serta dimotivasi oleh keyakinan kuat bahwa kami dapat membuat dampak yang lebih berarti bahkan pada saat kami terus mengembangkan bisnis kami dan memberikan solusi inovatif kepada pelanggan kami.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi: www.apicalgroup.com.

Kontak Media :
Corporate Communications, Apical Group
Email: corpcomms@apicalgroup.com

Penulis: Redaksi

Editor: Iwan