Lomba Mancing Dumai Masuk Agenda Event Wisata Riau

Minggu, 23 April 2017 23:52:00
BAGIKAN:
Berkabar.com - Lomba memancing piala Gubernur Riau ke-17 di Dumai diikuti seribuan peserta, Minggu (23/4/17). Perlombaan ini dicetuskan jadi iven provinsi, yang dibuka langsung oleh Gubri, Arsyadjuliandi Rachman.
 
"Ini luar biasa, lomba mancing piala bergilir Gubri sudah ke 17 kalinya. Iven ini kita jadikan iven Provinsi Riau, bahkan tidak menutup kemungkinan untuk menjadi iven nasional," ujar Gubri.
 
Dikatakan Gubrui, dengan adanya peningkatan menjadi iven provinsi, jelas kedepannya panitia pelaksana tidak bakal kesulitan dalam mendapatkan sponsor sebagai hadiah untuk para pemenang lomba.
 
Selain itu Gubri juga menyinggung soal wisata Hutan Bakau di Dumai. Meskipun di Kalimantan juga terdapat bakau, menjadikan bakau sebagai ikon wisata Riau, bukanlah tindakan latah, mengingat hutan bakau memang benar adanya di Dumai.
 
Sebagai sarana pendukung menjadi daerah wisata, Dumai juga diminta untuk mempersiapkan kuliner khas. Karena potensi hasil laut cukup besar, terobosan kuliner makanan laut sangat cocok dan jelas menarik untuk dikunjungi.
 
Sementara itu Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS yang juga hadir, menjelaskan, lomba mancing piala bergilir Gubri memang sudah menjadi agenda tahunan sejak 17 tahun lalu. Dilaksanakan oleh Dumai Fishing Club. 
 
"Iven ini dilaksanakan dalam rangkaian HUT Kota Dumai, di akhir bulan April. Pesertanya tidak hanya dari pemancing Dumai saja, namun juga dari beberapa daerah di luar Dumai," papar Walikota.
 
Pantauan di lapangan, pembukaan lomba mancing ditandai dengan melepaskan tali kapal salah satu peserta memancing di dermaga pelabuhan TPI Dumai oleh Gubernur Riau didampingi Walikota Dumai dan undangan lainnya.***(Infotorial/Humas)
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • DPMPTSP Dumai Sosialisasikan Perwako Nomor 19 Tahun 2019 Tentang NPWP

    Berkabar.com - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Dumai kini mewajibkan pelaku usaha melampirkan Nomor Pokok Wajib Pajak
  • DPMPTSP Kota Dumai Sosialisasikan Perwako Tentang TDUP

    Berkabar.com - Dinas Penamaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Dumai mensosialisasikan Peraturan Walikota (Perwako) Dumai Nomor 4 Tah
  • DPMPTSP Dumai Sosialisasikan 32 Izin Usaha Menggunakan SIPERI

    Berkabar.com - Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) setempat mensosialisasikan tentang pendelegas
  • Pengurus Minta Syamsuar Tepati Janji Jadi Ketua DPW PAN Riau

    Berkabar.com - Sekretaris DPW PAN Riau Zulmizan masih yakin Gubernur Riau Syamsuar akan menepati janjinya. Menjadi Ketua DPW PAN Riau adalah komitmen yang
  • KOMENTAR